Jumat, 31 Desember 2010

Indah Banget Tahun Baru 2011

Malam tahun baru yang sunggguh indah, dihiasi oleh warna warni kembang api yang menyilaukan mata. Sungguh indah sekali dan menyenangkan hati..

Saat melihat tahun baru mah, banyak sekali pelajaran berharga yang papi petik. Kenapa mah kembang api itu indah? Padahal kita belum liat orangnya gmn? Gimana mah, hayoo. . Gini mah, kita memiliki 2 skill. . Skill yg pertama adalah skill internal (fisik, senyum, harta, kepintaran) dan skill yang kedua nih mah, adalah skill eksternal (apa yang kita hasilkan, lingkungan kita). Klo kita punya wajah yang cantik atau ganteng, brarti kita pny skill internal, lingkup diri kita. Kita udah aman. Nah, gmn klo yg blum punya skill internal?

Tenang mah, kita punya skill eksternal. Misalnya kita buat kembang api yang indah banget, pesawat terbang yang sungguh menyenangkan hati, makanan yang sungguh nikmat menyenangkan hati, dan apa pun yang menyenangkan hati. Itu bagus mah. Misalny kita punya prestasi yang sungguh menyenangkan hati, misalnya kita menemukan pintu kemana saja, kita ke masa2 kecil kita yang indah mah, ke masa2 mamah mengenang kemenangan, ke luar negeri. Jd maksudku mah, kita mesti bahagiain orang banget walau bgmnpun keadaan kita. Orang akan menyukai kita.

Satu lagi mah yang papi ambil pelajaranny, itu adl bahwa kita jgn ikutin arus mah. Itu g baik. Coba deh mamah bandingin, klo mamah ngobrol ma orang nih, mamah pilih yang ngobrolnya ngalir atau yang materi ngobrolnya udah dipersiapin sedemikian rupa sehiggga pasti buat kita seneng? Pasti mamah pilih orang yg mempersiapkan materi dgn baikkan mah. .

Misalny nih mah, mamah pilih orang yg naik kendaraan yang ikutin arah ke tujuan atau orang yg naik kendaraan tp dia tidak ikutin arus, dia cari jalan alternatif sehingga lebih cepet ke tempat tujuan dan di jalan dia menyenangkan kita dgn obrolan yang dipersiapkan sebelumnya? Pasti mamah pilih yg keduakan. .

Mah, jd kita mesti melawan arus mah. . Kita pun walau hubungan jarak jauh. . Kita jangan cuma tergantung sama komputer ma hp. . Kita mesti buat yang unik dalam hubungan kita. . Mamah pasti tau apa yang papi maksud. .

Klo ada yang unik, bilang yah mamah cayangg. . . Love u mah 4ever. .

Skc


Papih Nanang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar